Saturday, July 17, 2010

KASET : Apakah kini sudah tersingkir dan terlupakan?

Saya terlahir di era 80an akhir dan besar dengan ceria di sepanjang tahun 90an. Tahun-tahun itu benar-benar tahun terkeren [menurut saya pribadi]. Gimana tidak keren? Saya dan orang-orang seumuran saya pasti juga berbahagia dengan musik yang ada di tahun itu. Dibesarkan dengan musik yang sesuai dengan umur. Mana ada orang yang tidak miris ketika melihat anak-anak kecil yang masih mini tapi nyanyinya cinta-cintaan, patah hati, tangis-tangisan, rengek-rengekan. Haduh, depresif. 

Jaman segitu saya nge-fans berat dengan Kak Seto dan boneka-boneka binatang aneh seperti mutan tapi menggemaskan, ada Si Komo, Ulil, dll. Selain boneka rekayasa tadi ada juga boneka lain yang nggak kalah anehnya dan berhasil bikin saya percaya dan sedih berhari-hari, gara-gara Susan [bonekanya Kak Ria Enes] digosipkan meninggal. Hahaha...gokil. Trus ada juga nih idola saya yang lain: Melisa, Agnes Monica, Bondan Prakoso, Eno Lerian, Trio Kwek Kwek. Hahaha masa SD saya sungguh gemilang. Dari nge-fans sama mereka, mulailah saya melakukan ritual yang sering dilakukan oleh semua orang pecinta musik yaitu "Membeli Kaset". 

Kayaknya ada yang kurang ketika suka sama penyanyi tapi nggak punya kasetnya. Nggak komplit. Kaset pertama yang saya beli itu kasetnya Si Komo sama Susan. Hahaha... Sejak itu kaset jadi bagian hidup saya :]

Sekarang di tahun 2010 kaset sudah ditinggalkan ya sama orang-orang? Semenjak era download booming dan cakram berjuluk Compact Disc jadi media penggandaan resmi yang sekarang dipilih perusahaan-perusahaan rekaman. Dan ajaibnya di Indonesia produksi kaset masih ada walau jumlahnya nggak yang sesangar dulu. Padahal rakyat Amerika bilang kalau kaset itu sudah jadi barang klasik. Hehehe dan negara ini memang klasik.

Dan berita bagusnya bagi para penggemar kaset seperti saya adalah... toko-toko kaset besar berbondong-bondong jual kaset pake banting harga. Untuk kaset musisi luar negeri yang harganya semula sekitar 20ribu ke atas sekarang diobralin cuma jadi 7500 rupiah. Hohoho...buat yang ada di Semarang bisa cek di toko kaset Bulletin Citraland atau di toko kaset di Sri Ratu Pemuda. Semoga masih ada ya. Kalau sekarang sudah sedikit kaset yang diobral, berarti ada pengepul kaset yang juga sudah menyelamatkan harta karun itu hehe...

Ini dia beberapa kaset yang saya beli beberapa hari yang lalu cuma dengan kocek tujuh ribu lima ratus rupiah. Alhamdulillah.... ^^
[hehe maaf nggak sempet motret kasetnya, jadi saya hanya lampirkan cover hasil pencarian om google :p]

MANIC STREET PREACHERS - THIS IS MY TRUTH TELL ME YOURS

NINE INCH NAILS - [WITH_TEETH]

RAMMSTEIN - REISE REISE

ELLA FITZGERALD - GOODY GOODY
 
MASSIVE ATTACK - COLLECTED
    
CORE OF SOUL - 3

MEW - AND THE GLASS HANDED KITES

THE DRESDEN DOLLS - YES, VIRGINIA

THE CARPENTERS - AS TIME GOES BY

ALLANIS MORISSETTE - UNDER RUG SWEPT

Hehe saran saya terus hunting kaset mulai sekarang, mungkin beberapa tahun lagi kaset akan benar-benar sirna dari muka bumi ini :]

I CASSETTE

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online